Kapolres Tegal Kota, Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

banner 120x600

Mutasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Polres Tegal Kota. Kursi jabatan Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) secara resmi diserah terimakan dari pejabat lama Kasat Reskrim dari AKP Untung Setiyahadi, SH, MH, kepada pejabat baru AKP Darwan, SH, MH, yang bertempat di Gedung Bhayangkari, Kamis (25/5/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab). Hadiri dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota yang sedang tidak melaksanakan dinas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa terjadi pada institusi Polri. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, serta upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier serta kinerja personel.

Lanjut Jaka Wahyudi, Sertijab adalah hal yang wajar pada tubuh institusi Polri demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas Kepolisian.

Ia berpesan, pada para pejabat yang telah melaksanakan serah terima, agar dapat menjalankan tugas jabatannya dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tangung jawab.

Kapolres menambahkan, serah terima jabatan hari ini sebagai tindak lanjut adanya Surat Telegram Kapolda Jateng nomor : ST/710/V/KEP/2023 tanggal 11 Mei 2023. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira pada lingkungan Polda Jawa Tengah.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng, bahwa pejabat lama Kasat Reskrim AKP Untung Setiyahadi, SH, MH, diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Darwan, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tulis Polres Batang. Sedangkan, pejabat lama AKP Untung Setiyahadi, ditempatkan pada tugas barunya menjadi Kasat Reskrim Polres Wonogiri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada AKP Untung, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Reskrim dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas di tempat yang baru selalu mendapatkan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” imbuhnya.

Kapolres juga pada kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada AKP Darmawan, selaku pejabat baru. Ia berpesan, agar pejabat baru bisa beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dengan saling mengenal karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya. Sehingga, timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

Selain itu, ia berharap kepada AKP Darmawan untuk menyesuaikan diri dan melakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kota Tegal pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *