Kapolda Ingatkan Siswa SPN Polda NTT untuk Pegang Teguh Nilai-Nilai Pancasila

banner 120x600

 

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma kunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, sekaligus sarapan pagi bersama 130 Siswa Diktuba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023, Rabu (24/5/2023).

Kunjungan dari Kapolda NTT ini sendiri untuk meninjau langsung proses belajar mengajar, proses pendidikan dan pola pengasuhan di SPN Polda NTT. Selain itu apa yang dilakukan oleh Kapolda NTT ini untuk lebih mendekatkan antara pejabat utama Polda NTT dengan para siswa Diktukba SPN Polda NTT.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT yang didampingi oleh Ka SPN Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada dan Kabidpropam Kombes Pol Dominicus Savio Yempormase sarapan pagi bersama dengan menu yang sama seperti yang dihidangkan kepada para Siswa.

Usai sarapan pagi, Kapolda NTT memberikan arahan kepada para siswa untuk tetap semangat dalam mengikuti tahapan pendidikan dengan baik hingga dilantik menjadi Bintara Polri. Kapolda NTT juga berpesan untuk terus membangun dan menjaga citra Polri.

Ia menekankan agar para siswa mampu menyerap pelajaran maupun pelatihan-pelatihan yang didapat di lembaga pendidikan, sehingga kelak bisa diterapkan dalam tugas dilapangan.

“Selama lima bulan pendidikan ini, ini akan menjadi waktu yang sangat berharga bagi saudara untuk menimba ilmu, untuk meningkatkan ketrampilan dan membentuk watak karakter sebagai seorang anggota Polri yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya”, jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Kapolda berharap para siswa tetap menjaga kesehatan sehingga mampu mengikuti tahapan pendidikan dengan baik hingga lulus nanti.

“Saudara harus betul-betul menjaga kesehatan dengan baik, saudara harus betul-betul mengikuti semua kegiatan sampai lulus. Ada latihan-latihan keras, ikuti saja. Senior-senior kalian mampu melewati, maka saudara pun harus mampu”, tegas orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Kapolda juga mengingatkan para Siswa untuk disisa waktu pendidikan ini untuk terus meningkatkan disiplin dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri.

“Tidak lama lagi saudara akan dilantik menjadi Brigadir Polisi Dua, oleh karena itu harus hati-hati karena di saat-saat terakhir itu adalah waktu yang sensitif, waktu yang kritis seorang bisa gagal di saat-saat terakhir”, jelasnya.

“Saya juga menitip para siswa kepada para pengasuh agar dijaga dengan baik, kemudian diarahakan, dibimbing dan kepada para siswa selama mengikuti Latja (Laihan Kerja) nanti tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan saudara gagal dilantik nantik”, tutup Kapolda NTT.

Diakhir kunjunganya, Kapolda NTT berkesempatan mengecek sejumlah sarana dan prasarana yang ada di SPN Polda NTT yakni, di Barak Siswa maupun di setiap kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *