Kado Istimewa Kapolres Kupang, Untuk Para Insan Media di Momentum HPN Tahun 2023

banner 120x600

Momentum Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 ini terasa luar biasa, selain diperingati secara Nasional setiap tahunnya oleh para insan Pers di seluruh Indonesia, Momen ini juga merupakan ajang untuk mempererat hubungan kemitraan bersama pihak Pemerintah maupun Institusi baik TNI maupun Polri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resort Kupang, AKBP. FX. Irwan Arianto, SIK, MH. Pada Jumat 10 Februari 2023, di Mapolres Kupang.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini, rupanya telah menyiapkan sebuah prosesi potong tumpeng, yang khusus disiapkan dalam merayakan Ulang Tahun para Jurnalis khususnya yang tergabung di media desk Polres Kupang.

Walaupun dikemas secara sederhana namun khidmat dan penuh makna serta nuansa kebersamaan, wujud sinergitas antara insan media dengan pihak Polres Kupang.

Saat mengawali sambutannya Kapolres Kupang, menyampaikan ungkapan selamat atas HPN kepada para awak media yang hadir di loby lapangan tembak Mapolres Kupang.

” Mari kita jadikan momentum ini sebagai simbol semakin harmonisnya hubungan kemitraan, antara teman-teman media dengan kami di Kepolisian, jalinan sinergitas ini akan terus kita pelihara, kita pertahankan bahkan kita tingkatkan, karena kita punya satu tekat yang sama, yaitu memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Kupang, untuk itu teman teman media merupakan mitra kami dalam penyebarluasan informasi, himbauan dan berbagai program serta terobosan yang dilakukan oleh Polres Kupang dalam mengemban amanah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat ” tegas Kapolres.

Usai memberikan sambutan, Kapolres langsung lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang merupakan simbul rasa syukur atas HPN, prosesi pemotongan tumpeng selain disaksikan oleh para awak media, juga turut disaksikan oleh puluhan para Perwira PJU Polres Kupang yang hadir.

Yang lebih istimewa dan sempat membuat suasana haru adalah, bukan cuma menyiapkan tumpeng, ternyata Kapolres yang terkenal ramah dan murah senyum ini juga telah menyiapkan hadiah spesial bagi para wartawan, Kejutan tersebut diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas jalinan kerjasama pemberitaan yang terjalin selama ini.

Usai acara pemberian penghargaan kepada para wartawan, Kapolres melanjutkannya dengan membuka Jumat Curhat, yang dikemas dalam bentuk diskusi ringan, para awak media diberikan kesempatan untuk menyampaikan semua unek-uneknya terkait apa saja, masukan serta saran atau bahkan kritikan dari para wartawan siap dijawab dan ditindaklanjuti.

” Silahkan kalau ada yang ingin sampaikan pertanyaan, kritik atau saran silahkan, ini kan Jumat curhat jadi kalau memang ada ganjalan jangan disimpan, sampaikan saja ke kami ” ujar Kapolres.

Satu persatu para awak media mulai menyampaikan curhatannya ke Kapolres, terpantau ada banyak hal yang muncul mewarnai diskusi santai ini, mulai dari masalah isu yang lagi berkembang saat ini di masyarakat, sampai pada kasus-kasus yang sedang ditangani oleh Polres Kupang saat ini serta masalah persiapan jelang tahun Politik 2024.

” Saya akan pastikan bahwa para personel kami disini tidak boleh ada yang ikut masuk kedalam Politik Praktis, kami harus tetap bisa menunjukkan jati diri sebagai lembaga atau Institusi yang Netral, tentunya kami akan berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Kupang, agar selalu dalam keadaan kondusif ” tegas Perwira yang ternyata juga pernah ditugaskan di Palembang ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan Syukuran HPN bersama para Jurnalis kali ini, Kapolres juga membagikan seragam bertuliskan, Jurnalis Mitra Humas Polres Kupang kepada para wartawan.

Penulis: ArifinEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *