Kabid Humas Polda Metro Jaya Sampaikan Empati dan Atensi Kasus Penganiayaan Anak di Jaksel

banner 120x600

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil memimpin langsung gelar perkara kasus penganiayaan anak yang saat ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan dan menjadi atensi Aparat Penegak Hukum serta stage holder terkait.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko, Senin (27/02/23).

Menurutnya, gelar perkara saat ini ditangani Polres Metro Jakarta Selatan adalau penanganan penyidikan dalam dua peristiwa, yaitu proses formil maupun proses materiil, antara lain perbuatan pidana dan penetapan tersangka M dan S dan kepatuhan terhadap sistem peradilan anak dan undang-undang perlindungan anak.

Kabid Humas menegaskan terhadap peristiwa keduanya dalam proses penyidikan ini ada proses formil yang berbeda terhadap anak. Termasuk proses penyidikan terhadap hak hak anak.

“Kita harapkan sinergitas antar stakeholders terkait, seperti kementrian PPA, Dinsos Jaksel dan Apsifor untuk pemenuhan hak terhadap anak. Termasuk diperlukan adanya pekerja sosial profesional untuk melihat dan menilai situasi anak yang berhadapan dengan hukum. Artinya, agar aparat bisa memastikan apakah anak berada dibawah tekanan, terkait relasi kuasa atau tekanan sosial lainnya”, ucap Trunoyudo.

Pada kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama menunggu hasil dari kolaborasi terhadap proses penyidikan yang masih berjalan.

“Seluruh jajaran mengucapkan keperihatinan dan empati yang mendalam serta mendoakan semoga korban berinisial ‘D’ diberikan kesembuhan. Serta untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *