Jembrana Clean Up Day Sasar Pantai Nelayan Medewi

banner 120x600

Kegiatan sosial Jembrana Clean Up Day (JCD) yang diinisiasi Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jembrana kembali terselenggara dengan menyasar disekitar Pantai Nelayan Medewi, kecamatan Pekutatan. Event dengan aksi bersih-bersih sampah plastik ini mendapat partisipasi langsung dari Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, Jumat (17/2).

Aksi sosial ini juga turut melibatkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dewa Gede Ary Candra Wisnawa, Pengurus PHRI Jembrana, unsur TNI/Polri, Aparat Desa Yeh Sumbul, serta siswa siswi Jembrana.

Ketua Panitia Event JCD Ni Made Ayu Ariati menyampaikan, tujuan diselenggarakan JCD ini selain melaksanakan pembersihan pantai juga melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya pantai dari sampah plastik agar tetap indah, bersih, serta menarik untuk dikunjungi. “Untuk itu kita juga libatkan para siswa sekolah terlibat dalam aksi sosial ini agar mereka sadar tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih serta bebas dari sampah plastik, dan ini rutin kita laksanakan setiap bulannya”, ujarnya.

Sementara Wabup Patriana Krisna mengapresiasi langkah yang dilakukan PHRI melalui event JCD yang secara konsisten dilakukan setiap bulannya. “Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan demi terciptanya lingkungan hijau, bersih, indah dan bebas dari sampah plastik. Seperti kita ketahui sampah plastik baru bisa terurai dalam kurun waktu 100 tahun”, ucapnya.

Wabup asal kelurahan Tegalcangkring ini mengajak masyarakat Jembrana khususnya generasi milenial agar meningkatkan kesadarannya untuk lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari kita bersama – sama menjaga kebersihan, mengelola sampah dimulai dari rumah tangga serta melindungi lingkungan terutama laut kita”, tandasnya.

Penulis: YogiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *