Hadiri Porsenides Desa Pengiangan, Danramil Bersama Babinsa Sampaikan Olahraga Adalah Alat Persatuan

banner 120x600

Tidak hanya sekedar untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh, olahraga juga mampu digunakan sebagai alat menumbuhkembangkan persatuan.

Bukan tanpa alasan, olahraga adalah bahasa paling universal untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Moramil 1626-02/Susut Sertu I Wayan Rana saat hadir dalam pembukaan Pekan Olahraga dan Kesenian Desa (Porsenides) desa Pengiangan, Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, pada Jumat (10/3).

Sementara itu Danramil 1626-02/Susut Lettu Inf I Ketut Juniarta mengatakan bahwa, kegiatan Porsenides ini digelar  sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan memajukan olahraga di wilayah desa Pengiangan khususnya dan kecamatan susut pada umumnya.

“Tentunya kita semua berharap seluruh pihak dapat mendukung, memotivasi serta berperan aktif, sehingga Porsenides kali ini  dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar dengan berbagai keterbatasan yang ada,” terangnya.

Dirinya menegaskan agar tetap menjunjung tinggi serta utamakan sportifitas dan optimalkan semua kemampuan yang dimiliki.

“Hindari gesekan yang dapat mengganggu keamanan serta kenyamanan kegiatan dan tetap laksanakan disiplin Prokes Covid 19, sehingga Porsenides ini akan menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, dan beradab,” tandasnya.

Terpisah, Dandim 1626/Bangli Letnan Kolonel Arh Sutrisno S,Sos, berharap Porsenides ini menjadi momentum pembinaan dan ajang silaturahmi diantara masyarakat.

“Senantiasa junjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kekeluargaan serta bangun dan bentuk watak dan karakter bangsa yang kuat, memiliki kepedulian, persaudaraan dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan di desa Pengiangan,” tegasnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *