Giat Laporan Pertanggung Jawaban Realisasi APBDes, LPPD Dan LKPPD, Nguri 

banner 120x600

Musyawarah Desa (Musdes) Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur yang dilaksanakan pada Selasa (14/3) adalah dalam rangka laporan penyelenggaraan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) untuk Tahun Anggaran 2022 kepada masyarakat.

Bertempat di balai desa setempat, kegiatan rutin yang dilaksanakan berupa laporan pertanggung jawaban realisasi APBDes, laporan penyelenggaraan pemerintah desa (LPPD) serta laporan keterangan penyelenggaraan pemerintah desa (LKPPD) tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimca Lembeyan, BPD, LPM, seluruh perwakilan RT/RW serta tokoh masyarakat yang ada.

Di temui awak media, Kepala Desa Nguri, Sriyono menjelaskan bahwa kegiatan musdes yang terlaksana merupakan agenda rutin tiap desa yang merupakan wujud transparansi pemerintah melalui pelaporan kegiatan dan penganggaran yang telah terlaksana di tahun kemarin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat atas apa yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya, yang mana semua kegiatan penyelenggaraan dilaporkan secara rinci atas anggaran yang ada”. Kata Sriyono menjelaskan.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa kegiatan pelaksanaan dan penganggaran desa Nguri di Tahun 2022 lalu, telah berjalan dengan baik, searah dengan program pemerintah dalam peningkatan di berbagai bidang pembangunan dan telah dirasakan oleh masyarakat.

“Ya Alhamdulillah selama ini, pemerintah dengan dukungan dari masyarakat telah berupaya memaksimalkan pembangunan, baik itu pemberdayaan maupun pembangunan infrastruktur yang ada guna menunjang daripada peningkatan ekonomi masyarakat dan sektor pendukung peningkatan lainnya”. Ungkapnya.

Menurutnya pula, bahwa ditahun 2023 ini, dan tahun tahun selanjutnya, Pemerintah Desa Nguri masih terus menggenjot peningkatan pembangunan dengan pelaksanaan program program desa sendiri maupun dari pemerintah guna mewujudkan Desa Nguri menjadi desa mandiri dan sejahtera.

“Dengan program program yang kami rencanakan, saya optimis bahwa Nguri akan menapak lebih tinggi pada tingkat kesejahteraan diberbagai bidang kedepannya, namun itu semua butuh proses dan tahapan yang tidak mudah, yang pasti sinergitas masyarakat dan pemerintah untuk berkontribusi dalam pembangunan tetap terjaga dengan baik”. Pungkas Kepala Desa Nguri kepada Media.

Penulis: RitaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *