Gelar Bakti Sosial, RSU Balimed Negara Dan PMI Jembrana Sambangi SMA N 1 Pekutatan

banner 120x600

Masih dalam suasana hari jadi RSU Balimed Negara yang ke-6 tahun, sekaligus bertepatan dengan peringatan HUT SMA N 1 Pekutatan yang ke-33 tahun, tepatnya pada Jumat (3/3) RSU Balimed Negara berkolaborasi dengan PMI Jembrana sambangi SMA N 1 Pekutatan dalam acara Bakti Sosial Kesehatan.

Adapun bakti sosial kesehatan antara lain, cek tekanan darah, kadar gula, donor darah hingga konsultasi penyakit kronis serta konsultasi fisioterapi yang ditangani langsung oleh para dokter profesional RSU Balimed negara, semua kegiatan ini diadakan secara gratis tanpa ada pungutan biaya.

Dengan memperhatikan kualitas pelayanan kesehatan serta mengedepankan pelayanan prima, RSU Balimed negara rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan guna menjadikan rumah sakit yang ramah dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Direktur RSU Balimed Negara dr. I Gede Putu Dhinarananta, S. Ked didampingi oleh kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekutatan I Wayan Rai Gelgel, S. Pd., kegiatan ini diikuti secara antusias oleh seluruh tenaga pendidik serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Pakutatan, Tak hanya itu acara ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari SMK Negeri 5 Negara serta SMP Negeri 1 Pekutatan.

Berdasarkan hasil wawancara Direktur RSU Balimed Negara, yakni dr. I Gede Putu Dhinarananta, S. Ked. mengungkapkan acara ini merupakan rangkaian dari HUT RSU Balimed Negara ke-6 tahun dan juga bertepatan dengan HUT SMA Negeri 1 Pekutatan ke-33 tahun, melalui acara ini merupakan cara memperkenalkan RSU Balimed Negara lebih dekat terhadap masyarakat.

“Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pekutatan merupakan rangkaian dari perayaan HUT RSU Balimed Negara ke-6 tahun yang bertepatan dengan HUT SMA Negeri 1 Pekutatan ke-33 tahun. Pada kesempatan ini kami khususnya RSU Balimed Negara memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi tenaga pendidik sesuai dengan konsep Tri Hita Karana karena kami sangat menyadari pengabdian seorang guru bagi bangsa dan negara”, ungkapnya.

Direktur RSU Balimed Negara juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini RSU Balimed Negara dapat semakin dekat dengan masyarakat serta bisa meningkatkan kualitas kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan pada diri sendiri dan melalui melalui kegiatan ini diharap setidaknya dapat memberikan motivasi kepada pihak lain untuk membuat kegiatan serupa atau sejenisnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekutatan I Wayan Rai gelgel, S. Pd. mengucapkan terima kasih kepada RSU Balimed Negara telah ikut memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Pekutatan ke-33 tahun.

“Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dari RSU Balimed Negara kami sangat berterima kasih sekali, lantaran telah diberikan pelayanan kesehatan prima untuk tenaga pendidik SMA Negeri 1 Pekutatan mengingat karena memang kami harus tetap sehat dalam mengabdi pada bangsa dan negara,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekutatan juga berharap kedepannya kegiatan ini dapat terus berlanjut, tidak hanya di Smantan saja, tetapi di sekolah maupun di daerah lain serta melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Pekutatan.

Penulis: Agung Ayu MasEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *