DPRD Magetan Soroti Kondisi Taman Kota Yang Tak Terawat

banner 120x600

Salah satu Taman kota yang ada di Kabupaten Magetan terlihat tidak terurus. Bahkan, beberapa taman terlihat ditumbuhi rumput dan ilalang yang tinggi.Hal ini menjadikan pemandangan yang kurang menarik bahkan sangat parah terlihat kumuh seperti Taman Magetan Kumandang yang ada di barat Rumah Sakit Dr. Sayidiman.

Kondisi tersebut menjadi sorotan dan perhatian dari kalangan Dewan. Terbukti hari ini Kamis ( 2/2/2023) Ketua DPRD Sujatno dan Ketua komisi D Suyatno sidak ke beberapa taman yang ada.Sidak dari DPRD ini didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saif Muchlison dan beberapa staf dinas LH.

” Seperti taman Magetan Kumandang ini kami melihat perawatannya sangat kurang” ujar Sujatno.Ini harus menjadikan perhatian dari dinas terkait. Seperti taman Magetan Kumandang ini yang ada di jalur utama kota, terlihat rumputnya sangat tinggi bahkan melebihi pagar taman.Menurut Sujatno jika penataan taman bagus akan menjadi daya tarik tersendiri terutama dalam sektor pariwisata.

Lebih lanjut Sujatno menyampaikan sidak kali ini juga mengajak Ketua komisi D karena salah satu yang membidangi.Selanjutnya biar bersinergi dengan dinas Lingkungan hidup untuk mencarikan solusi atas kondisi taman di beberapa tempat ini.” Bagaimanapun jika sudah ditanam ya harus dirawat,” ujar Sujatno.

Dewan meminta kepada kepala dinas Lingkungan Hidup untuk lebih fokus terutama dalam perawatan taman, terutama taman taman yang ada di jalur utama kota Magetan.Agar Magetan terlihat lebih bersih sehingga dapat menjadi daya tarik warga yang datang ke kota Magetan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saif Muchlisun menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Komisi D yang telah mengingatkan. Kedepan akan dirawat yang lebih baik. Dijelaskan Saif Muchlisun ada kendala diantaranya kekurangan personil sehingga kurang maksimal. ” Terima kasih pada Dewan yang sudah mengingatkan, kami akui ada kendala dalam jumlah personil kami,” ujar Saif Muchlisun.
Diakui Saif ada beberapa taman yang luput dari perhatian sehingga menjadi kurang terawat. Saat ini kami sudah melakukan mapping dan selanjutnya akan kami lakukan perbaikan dan perawatan yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *