Danramil 1626-03/Tembuku Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Jelang Hari Raya Nyepi

banner 120x600

Bangli- Danramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Kapten Inf I Ketut Suparwan hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 di wilayah Kecamatan Tembuku bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Tembuku, Jln. Raya Menuju Besakih. Kabupaten Bangli. Jumat (17/3/2023)

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi, Camat Tembuku I Putu Sumardiana, S. Stp., Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf I Ketut Suparwan, Kapolsek Tembuku AKP I Wayan Oka Yasa, SH.MH, PHDI Kec. Tembuku I Nyoman Mudita, Bendesa alitan ke camatan, Drs. I Nengah Atub, Perbekel Sekecamatan Tembuku, Aparatur Kecamatan Tembuku, Bendesa Adat seKecamatan Tembuku, Ketua Forum Pecalang Kecamatan Tembuku dan Ketua Sabha Yowana Kecamatan Tembuku.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam Rakor kali ini, yakni terkait pawai ogoh-ogoh yang diselenggarakan pada masing-masing desa di wilayah Kecamatan Tembuku dan pelaksanaan melasti yang merupakan rangkaian dari perayaan hari raya nyepi.

Terkait pengamanan pawai ogoh-ogoh, Danramil dan Kapolsek Tembuku dalam kegiatan rapat mengharapkan terjalin sinergitas dan koordinasi dilapangan baik dari unsur Polri, TNI maupun elemen sipandu beradat untuk mengatasi kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi.

Kami menghimbau sebelum kegiatan Pawai ogoh-ogoh, agar muda mudi yang mengarak ogoh-ogoh tidak mengkonsumsi minuman beralkohol untuk mencegah terjadinya keributan” ucap Danramil.

melalui koordinasi dan komunikasi yang baik dilapangan diharapkan seluruh kegiatan rangkaian hari raya Nyepi dapat berjalan dengan aman dan lancar” imbuh Danramil Tembuku.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos.mengatakan, bahwa Danramil dan Babinsa harus selalu melekat dengan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan ataupun pertemuan atau rapat dengan aparatur Kecamatan.

“Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan Kecamatan dan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya “, tegas Dandim.

Penulis: RedaksiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *