Dandim Mengikuti Apel Serentak Satuan Keamanan Lingkungan Dalam Rangka Pemilu Serentak

Keterangan Foto : Dandim Mengikuti Apel Serentak Satuan Keamanan Lingkungan Dalam Rangka Pemilu Serentak
banner 120x600

Komandan Kodim (Dandim) 1601/Sumba Letkol Czi Aditya Triwirawan, yang di wakili Komandan Unit Intel (Dan Unit Intel Kodim 1601/Sumba Timur Letda Inf Rafael Tende mengikuti Apel serentak Kesatuan Keamanan Lingkungan (KASAT KAMLING) se-Kabupaten Sumba Timur, bertempat di lapangan kantor Bupati, Jln Soeharto No 42, Kelurahan Matawai, Kecamatan kota Waingapu, Jumat (23/06/2023).

Apel dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP. Fajar Widyadharma L. S., S.I.K. dalam amanatnya, Kapolres Sumba Timur membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, menurutnya, pengemban fungsi tugas Kepolisian selain Polri yakni Polsus, PPNS, dan bentuk-bentuk Pam Swakarsa diantaranya Sat Kamling.

Keterangan Foto :Dandim Mengikuti Apel Serentak Satuan Keamanan Lingkungan Dalam Rangka Pemilu Serentak

Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 yang akan datang.

Dirinya mengapresiasi awak satkamling serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakholder yang membantu

“Saya juga berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran POLRI di tengah masyarakat.Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Awak Satkamling, serta segenap stakeholder lainnya yang telah membantu POLRI menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya”, ungkapnya.

Usai amanat Kapolri Kapolres Sumba Timur menyerahan Piagam penghargaan kepada Satkamling dalam lomba Satkamling tingkat Polres Tahun 2023 dalam rangka memperingati hari Bhayangkara KE – 77.

Turut hadir dalam kegiatan apel, Bupati Sumba Timur, Komandan kodim 1601/SumbaTimur yang diwakili Dan unit Intel ( Letda Inf Rafael Tende), Kapolres Sumba Timur, Waka polres Sumba Timur, Para Asisten pada Setda Kab. Sumba Timur, Pimpinan OPD Kab. Sumba Timur, Kasat Pol PP Kab. Sumba Timur, dan peserta upacara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *