Bupati Tamba Terima Entry Meeting BPK RI Perwakilan Bali

banner 120x600

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Bali terkait kegiatan entry meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 pada Pemerintah Kabupaten Jembrana dan entitas terkait lainnya di Jembrana di ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Jumat (3/2).

Bupati Nengah Tamba pada kesempatannya yang didampingi Sekda Jembrana, Asisten I dan OPD terkait, mengapresiasi Tim BPK RI Perwakilan Bali yang dipimpin I Gusti Ngurah Satria Perwira merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya karena para jajaran Pemkab Jembrana selalu mendapat arahan dan bimbingan dari tim BPK guna menciptakan tata kelola keuangan yang lebih transparan, akuntabel dan optimal di Kabupaten Jembrana.

“Semoga kedatangan Beliau bersama Tim BPK RI Perwakilan Bali dapat memotivasi kami dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan serta meberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran Pemkab Jembrana khususnya tentang tata kelola keuangan,” ujar Bupati Tamba

Selain itu, Bupati asal desa Kaliakah itu juga menyambut baik kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terimakasih dan selamat bertugas kepada tim pemeriksa. Bupati akan mendukung penuh kelancaran pemeriksaan.

Menurut Tamba, pihaknya selalu menginstruksikan kepada seluruh jajaran perangkat daerah agar memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu Bupati Tamba juga tiada henti-hentinya mohon agar selalu memberikan saran dan bimbingan kepada seluruh jajaran.

“Selalu diberikan masukan-masukan, diberikan saran dan bimbingan yang baik, sehingga kami di jajaran teknis bisa lebih intensif memberikan arahan, sehingga betul-betul akuntabilitas pemeriksaan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosesnnya dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, selaku Wakil Penanggungjawab Tim, I Gusti Ngurah Satria Perwira, mengatakan, pemeriksaan akan dilaksanakan selama 30 hari dari 30 Januari 2023 sampai 28 Februari 2023 yang dilaksanakan secara standar pemeriksaan keuangan negara. Pemeriksaan ini dikatakannya terkait lingkup LKPD tahun anggaran 2022.

Pihaknya meminta kerjasama yang baik dengan jajaran Pemkab Jembrana agar menyampaikan data dan informasi selambat-lambatnya pada bulan Maret, tepatnya pada 10 Maret 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran Pemkab Jembrana yang senantiasa selalu sigap terkait data dan informasi yang diperlukan. Bahwa dalam penyusunan LKPD agar dilakukan keseragaman format dengan apa yang disajikan dan dilaporkan di laporan keuangan, mengingat masih banyak Pemda yang kurang seragam antara format dan laporan keuangan yang disajikan, ”tandasnya.

Penulis: AdiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *