Bupati Sukiman Sebut Pelatihan Potensi SAR Sangat Penting Dimiliki Setiap Individu

banner 120x600

Pelatihan SAR sangat berguna dimiliki oleh setiap personal, karena kompetensi ini membantu masyarakat yang terkena musibah.
Penjelasan itu disampaikan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, pada acara pelatihan potensi SAR di Kantor Bupati, Senin, (22/5/2023).

Terlebih lagi, lanjut Sukiman, Lombok Timur terdiri dari wilayah air dan lautan. Sehingga, pertolongan teknis didalam air sangat dibutuhkan.

Dijelaskan Bupati, bahwa apapun ilmu dan teori yang dipelajari tidak serta merta langsung dikuasai, seperti kemampuan dan skill mumpuni. Tentunya hal itu butuh proses melalui pengalaman dan pelatihan yang maksimal.

“Harapan kita semua, setiap ilmu yang dipelajari dengan harapan bisa bermanfaat bagi orang lain. Tentunya, dengan niat yang tulus ikhlas membantu sesama,” ujar Sukiman.

Tanpa kemampuan, lanjut mantan Dandim itu, Basarnas tidak akan mungkin melaksanakan tupoksinya sebagaimana yang diharapkan.

Dalam pelatihan tersebut ada sebanyak 50 personil yang digembleng dalam Pelatihan Potensi SAR yang digelar di Kantor Bupati tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *