Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Tenda Atau Rompok Milik Warga Binaan

banner 120x600

Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 03/Tembuku Sertu I Made Suarnika melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembuatan pondasi untuk pembangunan Tenda atau Rompok di rumah milik warga binaannya, yaitu Bapak Putu Parsa warga Banjar Penarukan Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku, Minggu (5/3).

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Made Suarnika mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. Ia juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Putu Parsa menambahkan, “secara pribadi sebagai Warga Sangat senang dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan Tenda atau Rompok dirumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi dan rangka Tendanya,“ katanya.

Ditempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan gotong royong atau karya bakti semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan.

“Bergotong royong bersama warga dapat meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan, selain sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” jelas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *