BABINSA ULIAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

banner 120x600

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani, Serda Kadek Suardi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya. Komsos dilaksanakan Pura Samuan Tirta di Desa Ulian, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Kamis(25/05/2023).

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Secara terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. menegaskan bahwa kegiatan anjangsana dan silaturahmi seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan warga masyarakat. Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis, tambahnya, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, serta hal ini dapat membuat kepercayaan warga masyarakat kepada Babinsa semakin meningkat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *