Babinsa Tembuku Pemantauan Kegiatan Operasi Pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli

banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli, Peltu Kadek Somenada beserta Anggota Koramil 1626-03/Tembuku, telah melaksanakan kegiatan Pendampingan dan Pemantauan kegiatan pelaksanaan Operasi Pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kabupaten Bangli dalam rangka antisipasi kenaikan harga Sembako terutama Beras bertempat di halaman Kantor Camat Tembuku, Kabupaten Bangli, Rabu (08/3).

Kabag Ekonomi Ibu Dwi Wahyuni bekerja sama dengan Bulog Bangli mengatakan Dalam operasi Pasar ini bertujuan untuk mengatasi dan mengantisipasi dampak terjadinya kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras di Kab. Bangli, Dalam penyalurannya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Bangli membatasi setiap warga untuk membeli beras dan minyak sebesar Rp. 100.000 (10 kg beras dan 1 liter minyak Merek Kita) dengan mekanisme masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan menyerahkan KTP/identitas lainnya,” jelasnya.

Babinsa Tembuku Peltu Kadek Somenada Dalam pemantauan Pasar Murah Masyarakat sangat antusias untuk membeli paket sembako murah seperti beras dan minyak goreng, dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat kecil yang kurang mampu.

Dilihat dari jumlah pengunjung masyarakat sangat antusias hadiri Operasi pasar tersebut yaitu dari kalangan masyarakat Kecamatan Tembuku dan sekitarnya,

“Kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan harga sembako berupa beras yang tentu lebih murah serta terjangkau,” tutur Babinsa.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menyampaikan dalam kegiatan Operasi Pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Bangli untuk menjaga stabilitas dan Target operasi pasar tersebut adalah menjual dan melayani masyarakat umum guna menstabilkan harga di pasaran.

Operasi pasar dalam bentuk pasar murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli adalah dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah stabilitas harga pangan. pasar ini juga dimaksudkan untuk menstabilkan harga bahan pokok pangan. Ungkap Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *