Babinsa Sebarkan Selebaran Pendaftaran Komcad Di Wilayah Binaan

banner 120x600

Dalam rangka menjaring minat generasi muda untuk mengikuti program dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia melalui pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad), Babinsa secara gencar turun langsung dengan menyebarkan selebaran pendaftaran Komcad di wilayah binaannya. Sabtu (4/1/23).

Salah satunya Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Suparna Wijaya yang langsung sambangi dan sosialisasikan adanya pendaftaran Komcad langsung kepada warga masyarakat sekaligus kita membina dan mengarahkannya,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Peltu Suparna adanya pendaftaran ini merupakan kesempatan bagus kepada generasi muda untuk turut serta dalam upaya pembelaan negara.

“Komponen ini nantinya akan memperkuat komponen utama pertahanan jika negara berada dalam keadaan bahaya atau darurat, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) dan UUD 1945 pasal 27 ayat 3 dan pasal 30 ayat 1 tentang upaya bela negara,” ungkapnya.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan upaya ini dilakukan untuk optimalisasi target Komcad yang telah dialokasikan, khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana.

“Disamping menyasar para pemuda pemudi dan Babinsa langsung blusukan ke seluruh wilayah binaannya baik melalui komunikasi, sosialisasi dan himbauan untuk menarik minat masyarakat, “ucapnya.

Intinya kita kerahkan kemampuan, potensi serta berbagai upaya dan inovasi dalam rangka meningkatkan pemahaman, antusiasme dan minat masyarakat untuk bergabung dan menjadi bagian dari program komponen cadangan (Komcad) tahun 2023 ini, “pungkas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *