Babinsa Rutin Melakukan Komsos Guna Mengetahui Situasi Wilayah Menjelang Pagelaran Pemilu 2024

Keterangan foto : Babinsa Rutin Melakukan Komsos Guna Mengetahui Situasi Wilayah Menjelang Pagelaran Pemilu 2024
banner 120x600

Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehinga dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tergambar dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu I Wayan Subagia melaksanakan anjangsana sekaligus silaturahmi kerumah Kelian Adat Tiying Desa, A.n. Jero Guru Gabus dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan menjelang Pemilu 2024 sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan untuk menjalin sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat, yang bertempat di wilayah Desa Pengotan, kecamatan bangli kabupaten bangli. Selasa (20/6/23).

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pagelaran pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung, dengan adanya toleransi antar umat beragama, hendaknya dipertahankan dan dijaga, sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga.

Lanjut disampaikan, diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *