Babinsa Peninjoan Pendampingan Danramil Bersama Kapolsek Tembuku Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Dan Berkeluh Kesah

banner 120x600

Anggota Koramil 1626-03/ Tembuku Sertu I Made Suarnika Pendampingan Danramil bersama Kapolsek Tembuku Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas bertempat di Balai Banjar Karang Suung Kaja Desa Peninjoan Kec. Tembuku, Kab. Bangli. Sabtu (4/2/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tembuku diwakili oleh Kasi Trantib Ibu Luh Putu Yudi Y.AP, Danramil 1626-03/Tembhku Kapten Inf I Ketut Suparwan, Kapolsek Tembuku AKP I Wayan Oka Yasa SH.MH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekdes Desa Peninjoan I Wayan Suyasa beserta Staf, Kadus Banjar Dinas Karang Suung Kaja I Putu Anta Kesuma, Siswa Siswi SMP N 2 Tembuku sebanyak 35 orang dan warga masyarakat Banjar Karang Suung.

Kapolsek Tembuku AKP I Wayan Oka Yasa SH.MH. mensosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat Banjar Karang Suung untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjutnya menambahkan Tertib berlalu lintas merupakan hal yang penting yang perlu diajarkan dan ditanamkan kepada masyarakat agar pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan di jalan raya dapat diatasi, Tanggung jawab lalu lintas sebenarnya bukan hanya menjadi tanggung jawab dan pekerjaan polisi. Namun, juga merupakan tanggungjawab masyarakat sebagai pengguna jalan. “Terangnya

Danramil Tembuku Kapten Inf I Ketut Suparwan dalam sambutanya mengatakan dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini masyarakat dapat dan memahami bagaimana aturan-aturan yang baik dalam berkendara, Karena hal ini juga berkaitan dengan keselamatan pengendara itu sendiri.

Selain itu sosialisasi ini penting untuk diketahui pengemudi tentang keselamatan dalam berkendara, hal ini agar terwujudnya budaya tertib lalu lintas, “terangnya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Danramil beserta anggota Babinsa sebagai sarana Pembinaan Teritorial
“Sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya yang menjadi tanggung jawabnya.

“Hal tersebut untuk membangun sinergitas dengan perangkat Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan wilayah binaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya “, tegas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *