Babinsa Pengejaran Bersama Warga Buat Eco Enzyme

banner 120x600

Bertempat di Halaman Kantor Desa Pengejaran, Babinsa Pengejaran Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, Pelda Komang Wiredana bersama Kepala desa pengejaran dan Aparatur Desa pengejaran melaksaanakan pembuatan pupuk Eco-Enzyme yang nantinya akan di tuangkan serentak di danau batur untuk penjernihan air danau Batur.

Pelda Wiredana mengatakan Eco Enzyme adalah cairan yang diproduksi dari fermentasi sampah organik seperti kulit buah dan sayuran dicampur gula dan air yang menghasilkan kandungan desinfektan karena adanya alkohol atau senyawa kimia asam.

Ini zat yang sangat bagus, ramah lingkungan dan juga sangat berguna bagi kelestarian alam kita. Dilihat dari proses pembuatannya saja sudah berguna untuk mengurangi dan memanfaatkan sampah-sampah organik.” terang Pelda Wiredana

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos menyampaikan “Kami sangat mensupport aktifitas pembuatan eco enzyme ini dan akan mendukung aktivitas pengembangan eco enzyme di wilayah Binaan, dan kehadiran anggota Babinsa kami disini adalah bukti nyata dukungan terhadap pembuatan eco enzyme .”tuturnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *