Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Bersama Polsek Tembuku Laksanakan Pengamanan Tradisi Satuan Yonzipur 18/YKR

banner 120x600

Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan pengamanan lalu lintas di jalan raya Tembuku menuju Besakih dalam kegiatan Tradisi Satuan Yonzipur 18/YKR bersama Anggota Polsek Tembuku, yang melintasi Wilayah Tembuku, Kamis (16/3).

Salah satu Babinsa Koramil 03/Tembuku Babinsa Peninjoan Serka I Putu Sutarga mengatakan pada hari ini dilaksanakan kegiatan Tradisi Lintas Wilayah yaitu Long Mars.

“Kegiatan tradisi merupakan pembinaan personel yang diwariskan oleh pendahulu dan merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh setiap personel yang baru masuk menjadi anggota Batalyon Zeni Tempur 18/YKR, agar memiliki rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, ” ungkap Babinsa.

Babinsa Bersinergi dengan Polsek Tembuku, melaksanakan pengamanan di jalan raya Tembuku menuju Besakih dalam pelaksanaan Tradisi Satuan tersebut sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan Tradisi Long Mars dapat berjalan lancar.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Tradisi Long Mars ini merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan.

“Kedepanya mereka nanti akan selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas serta selalu memberikan yang terbaik dan berprestasi bagi nama satuan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR,” tegas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *