BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI AMANKAN BCA BALI TRAIL RAUNNING ULTRA 2023

banner 120x600

Babinsa Koramil 04/Kintamani bersama aparat keamanan lainnya ikut melaksanakan kegiatan pengamanan BCA Bali Trail Running Ultra 2023 dimana sebanyak ratusan pelari akan terlibat dalam kegiatam tersebut, para pelari ini datang dari 41 negara seluruh dunia. 934 peserta itu terdiri dari 740 WNI dan 194 WNA.

Dalam kegiatan yang digelar pada Minggu (21/5/2023) ini, para pelari akan berlari melewati 12 desa yang ada di Kintamani Bangli. Para pelari akan mengambil race start dan finish di Batur Natural Hot Spring, Kintamani. Para peserta akan melewati kawasan Geopark Batur, yaitu area ikonik black lava, Gunung Batur, area padang pasir Culali, hutan pinus Batur dan khusus untuk category 55 Km akan melalui Gunung Abang dan Bukit Trunyan.

Event ini akan melombakan beberapa kategori. Mulai dari 7 Km, 15 Km, 30 Km dan kategori ultra 55 Km. Menurut panitia tujuannya adalah untuk mengenalkan olahraga trail run kepada masyarakat dan tentunya tujuan utamanya adalah untuk ikut mendukung pemerintah dalam menggerakkan kembali pariwisata yang sempat turun saat Pandemi Covid 19.

Dikatakan secara terpisah oleh Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos dalam kegiatan ini pihaknya ikut berperan dalam mengamankan dan mensukseskan event ini. Para peserta trail run atau lari lintas alam saat berlari menikmati indahnya kawasan Kintamani, Bangli. Kegiatan ini menjadi bagian dari sport tourism dan diharapkan menjadi salah satu alternatif berbasis keindahan alam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *