Babinsa Kodim Bangli Turut Membantu Pengamanan Upacara Adat

banner 120x600

Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli (Sertu I Nengah Artawan) bersama Pecalang Banjar Adat Pande melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Upacara Adat Mendak Ida Betara Dalem Slaungan di Pure Manik Tirta Linkungan Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Minggu (5/1/23).

Kehadiran Babinsa sebagai wujud silaturahmi dan sinergitas dengan tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya, bersama-sama mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan, dalam menjaga keamanan lingkungan di Kelurahan.

Sertu Artawan menyampaikan bahwa kami memberikan pelayanan bersama Pecalang melakukan pengaturan lalulintas dan mengarahkan warga yang membawa kendaraan bermotor agar parkir ditempat yang telah disiapkan oleh panitia karya.
“Kita prediksi akan ada banyak warga yang akan melaksanakan persembahyangan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada penumpukan, mengingat lokasi tempat pura sebelah jalan raya agar tidak menggangu penguna jalan raya,” terangnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos telah mengintruksikan jajaran untuk turut membantu melaksanakan pengamanan setiap kegiatan upacara keagamaan di wilayah agar umat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan nyaman dan khyusuk serta berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan, melakukan langkah – langkah antisipasi melalui himbauan-himbauan agar masyarakat tetap tertib.
“Kita semua mengharapkan agar masyarakat tetap tertib dan selalu memperhatikan kemanan diri sendiri maupun barang-barang bawaan,” pungkasnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *