Babinsa Kodim Bangli Komsos Dengan Mahasiswa KKN Di Wilayah Binaan Desa Tembuku

banner 120x600

Babinsa Koramil 03 / Tembuku, Kodim 1626/ Bangli Peltu Kadek Somenada laksanakan Komunikasi Sosial dengan Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Ganesha dan Warmadewa di wantilan Desa adat Penida Kaja, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Minggu (5/2/23).

Menurut Peltu Kadek Somenada, Komsos tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah. Begitu juga komsos dengan para adik-adik mahasiswa KKN ini. Tentunya melalui interaksi langsung dapat saling memotivasi dalam menunjang kegiatan mereka di wilayah.”terang Peltu Somenada.

Disela-sela interaksinya, Babinsa  berharap kepada Mahasiswa KKN agar dapat mengoptimalkan dalam mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dalam kegiatan KKN. “Sehingga, kita harapkan kegiatan KKN yang dilakukan ini dapat memberi manfaat ke masyarakat luas serta secara tidak langsung juga dapat menambah ilmu, pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa itu sendiri.”imbuh Babinsa Peltu Somenada.

Kemudian juga, pada kesempatan itu, Peltu Somenada berpesan kepada rekan – rekan Mahasiswa KKN Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Ganesha dan Warmadewa agar selalu waspada dan menjaga ketertiban dan keamanan bersama dengan ketua pengurus dan lingkungan setempat di wilayah binaanya.” Pungkasnya.

Sementara dilain tempat Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos, berharap dengan kehadiran mahasiswa di Desa Tembuku untuk mampu memberikan kontribusi positif bagi Desa Dan masyarakat Desa Tembuku, untuk Babinsa harus selalu melekat dan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, pertemuan atau rapat dengan aparatur desa.

“Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya, “Pungkas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *