Babinsa Kodim Bangli Bersinergi Dengan Pecalang Amankan Upacara Adat Sekaligus Komsos

banner 120x600

Koramil 1626-03/Tembuku Serda I Nyoman Suganda selaku Pembina desa memupuk hubungan dengan cara komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga bisa mendapatkan berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang di Desa Undisan Kecamatan Tembuku, Sabtu (4/3).

Babinsa Desa Undisan Serda I Nyoman Suganda bersama Pecalang besinergi melaksanakan Pengamanan Pemantauan sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan Upacara adat Ngaben bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dalam kesemapatan ini Serda I Nyoman Suganda juga melaksanakan Komunikasi Sosial harapannya bisa lebih dekat dengan warga Binaannya dan selalu ada ditengah tengah masyarakat guna mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya yang saat ini sedang melaksanakan Upacara Ngaben (Upacara Pitrayadnya) di Banjar Adat Lokasari.

Tempat terpisah hal yang sama juga diungkapkan Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos. “Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa Koramil 1626-03 Tembuku diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman, mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini dalam setiap perkembangan situasi wilayah akan cepat tersampaikan.”ungkap Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *