Babinsa Katung Pantau Kegiatan Mecaru Warga Binaan

banner 120x600

Babinsa Katung Koramil 1626-04/Kintamani Sertu Kadek Yudiana melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan persiapan Upacara Adat Mecaru sasih kewulu di Desa Katung,Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kehadiran Babinsa sebagai wujud silaturahmi dan sinergitas dengan tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya, bersama-sama mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan, dalam menjaga keamanan lingkungan di Desa.

Kegiatan pengamanan dan pemantauan persiapan Upacara Adat Mecaru yang di sebut Upacara Bhuta Yadnya di Desa Katung mendapat pengamanan oleh Babinsa dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan rasa nyaman dan lancar.

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. menyampaikan bahwa “Seorang Babinsa merupakan garda terdepan TNI di tingkat Koramil, maka dari itu Babinsa Saya harapkan agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apa pun yang ada di wilayah desa binaanya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, atau pun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di samping itu juga hal tersebut saya harapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI ”Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *