Babinsa Karera Hadiri Rapat Gerakan Pengendalian Serentak Hama Belalang Kembara

banner 120x600

Babinsa Koramil 06/ Karera kodim 1602/Sumba Timur Sertu Dominggus Lay, Serda Junus Ratu,Kopda Suparman Dan Praka Yuapri Lukas menghadiri Undangan Rapat Gerakan Pengendalian Serentak Hama Belalang Kembara Di Kantor Kecamatan Ngadungala, Kab Sumba Timur. Sabtu, (04/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Ngadungala, Babinsa Karera, Bhabinkamtibmas,Kepala Desa Kakaha Dan Praiwitu, Kepala BP3K, dan Petugas PKH Kecamatan

Menyikapi hal itu Pemerintah Kecamatan Ngadungala bersama perangkat terkait sepakat melakukan Gerakan pengendalian serentak dalam waktu dekat.

Rapat ini kemudian menyepakati akan dilakukan pengendalian serentak terhadap hama Belalang Kembara di Sumba Timur khususnya Kecamatan Ngadungala kita rencanakan dilaksanakan tanggal 6 Februari 2023 mendatang.

Terkait kondisi yang cukup memprihatinkan bagi para petani jagung akibat wabah hama belalang tersebut, Camat juga mengajak masyarakat untuk menanam tanaman yang tidak di makan oleh belalang Kumbara, seperti ubi kayu, petatas serta keladi. Tutupnya.

Penulis: RafaelEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *