Babinsa Dausa Bantu Evakuasi Warga Yang Alami ODGJ

banner 120x600

Babinsa Dausa, Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Serka Wayan Juni Pascaya melaksanakan kegiatan pendampingan evakuasi dan penanganan pasien orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Dausa Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli (10/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinkamtibmas Dausa, 4 orang dari Puskesmas Kintamani II dan perangkat desa dausa. Setibanya di lokasi warga yang mengalami ODGJ, petugas dari Puskesmas Kamal memberikan suntikan obat penenang kepada pasien ODGJ, Pasien ODGJ kemudian di bawa ke RS Jiwa Propinsi Bali yang berlokasi di Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli menggunakan Ambulans untuk penanganan lebih lanjut.

Pasien ODGJ warga Desa Dausa Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli menderita gangguan mental atau kejiwaan di evakuasi ke RS Jiwa yang berada di Bangli agar pasien bisa lekas sembuh, kembali normal seperti sedia kala. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih pada bapak-bapak petugas dan pemerintah karena masih peduli dengan keluarga kami” Ucap Ketut Linggih selaku orangtua pasien.

Sementara itu, Komandan Koramil 04/Kintamani Kapten Inf Made Yudha atas seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menuturkan, “Untuk warga Dausa yang mengalami ODGJ oleh Babinsa Dausa beserta Petugas Puskesmas Kintamani II dibawa ke Rumah Sakit Jiwa yang berada di Bangli sehingga pasien mendapat perawatan yang lebih baik” Tutur Danramil.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *