Babinsa Dampingi Posyandu Balita dan Ibu Hamil di PKD (Pos Kesehatan Desa) Demulih

banner 120x600

Babinsa Desa Demulih Koramil 1626-02/Susut Kodim 1626/Bangli Serda I Gede Sukadana melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa (PKD) di banjar Drmulih Desa Demulih Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, Rabu (8/03).

Serda Gede Sukadana, mengungkapkan kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Sebagaimana dijelaskan petugas kesehatan, bahwa tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” jelasnya.

Menurut ia, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita diakui petugas kesehatan setempat jika sangat positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.

Sementara itu Secara terpisah Letnan Kolonel Arh Sutrisno S,Sos, selaku Komandan Kodim 1626/Bangli, berharap dengan Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan ke generasi tua,” pungkasnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *