Babinsa Buahan Bersama Warga Desa Binaan Bersihkan Lingkungan

banner 120x600

Babinsa di Kabupaten Bangli bersama aparat desa dan masyarakat setempat melakukan gotong royong pembersihan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kesehatan lingkungan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Buahan Koramil 1626-04/Kintamani Serma Dewa Gede Astawa dan warga kelompok nelayan Desa Buahan Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli bergotong-royong membersihkan selokan pinggir jalan di sekitar lingkungan Danau Batur, Jumat(3/02/2023).

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos melalui Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana memberikan apresiasi atas semangat gotong royong yang ditunjukkan warga bersama Babinsanya. Dijelaskan bahwa pada musim hujan selain memberikan manfaat juga memiliki dampak bagi manusia dan lingkungan. Untuk itu ia mengajak dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran irigasi agar tidak tersumbat dan banjir.

“Ini yang perlu diantisipasi, air hujan yang membawa sampah dan lumpur yang menyebabkan saluran irigasi tersumbat dan bahkan terjadi endapan, Tetap waspada dan berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu,” tutup Danramil.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *