Babinsa Batur Selatan Bersama Aparat Terkait Amankan Piodalan Di Pura Dalem Desa Adat Batur

banner 120x600

Pengamanan merupakan kegiatan TNI dalam rangka memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan rasa aman baik fisik maupun psikis, terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, terbebas dari rasa khawatir sehingga masyarakat dapat melakukan segala aktifitasnya dengan tertib dan lancar.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Batur Selatan Koramil 04/Kintamani Serka Wayan Darmawan bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Batur melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara melaspas pelinggih dan Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Batur Desa Batur, Minggu (5/2/2023).

Sinergitas antara TNI, POLRI dan Pecalang di setiap kegiatan Adat yang di laksanakan di Desa Adat Batur telah terjalin dengan baik, apalagi Pecalang yang merupakan Pam Swakarsa yang ada di Desa Binaan sebagai Upaya untuk Membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos melalui menyampaikan bahwa “Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terlaksana secara efektif dan efesien. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Batur Selatan bersama Polri dan Pecalang melaksanakan pengamanan demi lancarnya kegiatan keagamaan tersebut,” ungkapnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *