Babinsa Bantu Atur Lalu Lintas, Agar Kegiatan Upacara Dewa Yadnya Berjalan Aman Dan Lancar

Keterangan Foto : Babinsa Bantu Atur Lalu Lintas, Agar Kegiatan Upacara Dewa Yadnya Berjalan Aman Dan Lancar
banner 120x600

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan upacara dewa yadnya di pura bale agung, Banjar Pengotan Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Sertu I Wayan Subagia Babinsa Desa Pengotan Koramil 1616-01/Bangli bersinergi bersama Pecalang Desa Adat Pengotan hadir untuk membantu mengatur lalu lintas. Rabu (14/6/23).

Kegiatan pengamanan sekaligus pemantauan yang dilakukan Sertu I Wayan Subagia merupakan tugas dan tanggungjawab aparat kewilayahan, dimana Babinsa dituntut agar setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif dengan mengimflementasikan 8 wajib TNI salah satunya membantu kesulitan masyarakat baik kegiatan formal maupun kegiatan adat.

“Sebagai Babinsa yang memiliki tugas kewilayahan dan sebagai yang terdekat dengan masyarakat, Babinsa dalam pembinaan teritorialnya harus senantiasa berada di tengah – tengah masyarakat, dan harus mampu tampil sebagai salah satu pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya”, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kami memberikan pelayanan bersama Pecalang melakukan pengaturan lalulintas dan mengarahkan warga yang membawa kendaraan bermotor agar parkir ditempat yang telah disiapkan oleh panitia karya guna mencegah terjadinya kemacetan mengingat warga yang datang sembahyang lumayan rame”, pungkasnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan bahwa jajaran Babinsa Kodim 1626/Bangli akan selalu siap membantu setiap kegiatan warga yang ada di wilayah binaan guna membantu masyarakat serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, melakukan langkah – langkah antisipasi melalui himbauan-himbauan agar masyarakat tetap tertib.

“Kita semua mengharapkan agar masyarakat tetap tertib dan selalu memperhatikan keamanan diri sendiri maupun barang-barang bawaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *