Babinsa Bangli Komsos Dengan Kommas Di Wilayah Bunutin

banner 120x600

Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Balai Desa Bunutin, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Rabu (1/2/2023).

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Babinsa mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI, khususnya Koramil 01/Bangli dan komponen masyarakat yakni, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, rasa kebhinekaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta, menumbuhkan sifat gotong-royong kepada generasi muda dalam rangka wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan dalam  membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan, Kegiatan Komsos dengan Kommas bertujuan untuk memberikan semangat dan motipasi kepada para anak muda dan tokoh masyarakat dalam membangun bangsa dan menjadi warga yang berwawasan berkebangsaan ” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan sinergitas dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda sebagai wujud penerangan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu sasaran dari Komsos ini guna terwujudnya pemahaman masyarakat dan generasi muda terhadap keberadaan TNI AD, serta meningkatkan wawasan kebangsaan” Tambahnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *