Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Melaksanakan Pemasangan Pipa

banner 120x600

Upaya mengatasi kesulitan air bersih di Desa Binaan, Babinsa Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Serda Wayan Pasbudi bersama warga memasang pipa air bersih di Desa Binyan Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, Jumat (24/2/2023).

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos melalui Danramil 04/Kintamani Kapten Inf Made Yudha menjelaskan usai mendapat informasi dari masyarakat yang kesulitan air bersih, Babinsa berinisiatif mengajak warga melaksanakan gotong royong memasang pipa air bersih dengan mencari sumber mata air terdekat yang selanjutnya dinaikkan dengan pompa hydram ke bak penampungan.

“Pemasangan pipa paralon itu guna mengalirkan air kearah pemukiman warga yang kesulitan air bersih,” ucapnya.

Danramil mengatakan Babinsa Binyan, Serda Wayan Pasbudi bersama sama warga berusaha membuat saluran air dengan pipa paralon untuk menyuplai air bersih ke rumah warga. “Karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan dan kebutuhan utama untuk berbagai keperluan.

Setelah terpasang dan dialiri air bersih, pihaknya berharap agar warga sama-sama merawat dan menjaga pipa tersebut. Apabila sudah dialiri air, kita harapkan warga untuk mengecek pipa tersebut dan diatur perawatannya sehingga pipa air dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *