897 Pantarlih di Jembrana dilantik

banner 120x600

Pada Hari Minggu 12 February 2023 Sebanyak 897 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu di Jembrana dilantik.

Pantarlih tersebut nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pemilu 2024.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Made Widiastra ketua divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU kabupaten Jembrana. “Setelah melalui proses perekrutan dari tanggal 26 Januari hingga 11 Februari akhirnya Pantarlih Pemilu untuk kabupaten Jembrana dilantik”,Kata Widiastra. “Hari ini Minggu 12 Februari kita melakukan pelantikan sebanyak 897 pantarlih, yaitu sejumlah TPS yang sudah kita tetapkan, untuk teknisnya dilakukan oleh masing-masing PPS.” Lanjut Widiastra.

Ada empat agenda terkait kegiatan yang dilaksanakan hari ini diantaranya adalah pelantikan, apel kesiapan, dan bimtek pantarlih. Selesai melaksanakan bimtek, KPU kabupaten Jembrana bersama pantarlih melaksanakan coklit serentak kepada para tokoh yang ada di Jembrana.

Sejumlah tokoh yang berhasil dicoklit diantaranya ketua DPRD kabupaten Jembrana, Sekda Jembrana, ketua Bawaslu Jembrana, serta para kepala dinas. Adapun tokoh-tokoh lain yang belum bisa dicoklit akan dijadwalkan kemudian karena kesibukan mereka. “Kami juga berharap kepada masyarakat agar mendukung kegiatan coklit ini, terlebih lagi berpartisipasi aktif dengan cara mengecek DPT online melalui aplikasi yang disediakan” tutup Widiastra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *