Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 1626/Bangli Bangun Infrastuktur Jalan Rabat Beton Di Desa Ulian

Keterangan Foto : Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 1626/Bangli Bangun Infrastuktur Jalan Rabat Beton Di Desa Ulian
banner 120x600

Dalam rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 1626/Bangli menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti Semester ITA 2023 di wilayah Desa Ulian, Kecamatan Kintamani, Bangli. Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1626/Bangli melaksanakan karya bakti pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 2 meter, yang menghubungkan areal perkebunan masyarakat dengan jalan utama, agar mempermudah aksesibilitas dan mobilitas penduduk setempat.

Lokasi sasaran karya bakti ini dipilih melalui proses bottom-up dari tingkat bawah, dengan tujuan membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan secara bergotong royong, melibatkan Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Karya Bakti TNI Satkowil merupakan bagian dari program Bakti TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani masalah-masalah sosial dan tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Dandim Bangli.

Lebih lanjut Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menjelaskan, Karya Bakti TNI Satkowil merupakan bagian dari program Bakti TNI, Kegiatan ini dapat bersifat fisik maupun non-fisik, dengan orientasi menciptakan RAK juang yang tangguh.

Dandim berharap jalan rabat beton ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan mempercepat pembangunan di daerah tersebut. Dengan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, tercipta hubungan yang erat dalam rangka mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil merupakan salah satu upaya konkret TNI dalam mendukung pembangunan di wilayah. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, TNI berperan sebagai mitra dalam mengatasi masalah sosial dan kemanusiaan serta mewujudkan stabilitas wilayah. Kehadiran TNI Satkowil dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti juga merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Perbekel Desa Ulian I Wayan Berana pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1626/Bangli dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan rabat beton jalan di Desanya. Kolaborasi antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa yang dipimpinnya tersebut.

Turut hadir dalam Kegiatan Karya Bakti tersebut Pasi Terdim 1626/Bangli, Kapten Inf I Dewa Gede Yudawan, Danramil 1626-02/Susut, Lettu Inf I Ketut Juniarta, Danramil 1626-04/Kintamani, Kapten Inf I Made Yuda Kencana, Perbekel Desa Ulian, I Wayan Berana, Sekdes Desa Ulian, I Made Sumawan, anggota Militer dan PNS Kodim 1626/Bangli serta warga masyarakat Desa Ulian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *