Ketua DPRD Magetan Hadiri Turnamen Catur Di DPC PDI Perjuangan

Keterangan Foto : Ketua DPRD Magetan Hadiri Turnamen Catur Di DPC PDI-P
banner 120x600

Dalam acara turnamen Catur yang diselenggarakan oleh Percasi Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, SE., MM hadiri pembukaan turnamen catur yang di gelar Percasi Kabupaten Magetan di gedung DPC PDI-P Magetan.

Adapun diadakan turnamen catur tersebut bertujuan untuk menggali bibit unggul di wilayah Magetan, sehingga nantinya akan dilakukan pembinaan intensif guna melahirkan Atlet catur profesional di Magetan. Dalam acara tersebut turut hadir ketua Koni Magetan, acara tersebut digelar pada hari Minggu (19/06/23).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Magetan, Sujatno mengatakan, bahwa digelarnya perlombaan catur ini diharapkan melahirkan bibit-bibit Atlet Catur yang handal dari Kabupaten Magetan khususnya dan Jawa timur pada umumnya.

”Saya selaku wakil rakyat sangat antusias dalam diadakannya perlombaan seperti ini Diharapkan bisa memunculkan bibit – bibit Atlet Catur yang profesional dari kabupaten Magetan,” Ujar Sujatno.

Di tempat yang sama, ketua fraksi PDI perjuangan DPRD Magetan sekaligus ketua Percasi Kabupaten Magetan H.Rita Haryati menyampaikan tujuan diadakan turnamen catur ini

”Turnamen catur ini untuk memperingati bulan Bung Karno, kemudian pada 6 Juni 1901 merupakan waktu kelahiran Bung Karno. Kusno Sosrodihardjo, nama kecil Sukarno, lahir di sebuah rumah kontrakan di Surabaya. Kemudian pada 21 Juni 1970, sang proklamator tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Peringatan bulan lahirnya Bung Karno dengan menggelar turnamen catur yang bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk permainan yang memerlukan asah otak ini. Alhamdullilah, antusias masyarakat sangat luar biasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *