Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Babinsa Ajak Guru Dan Murid Kerja Bakti

Keterangan Foto : Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Babinsa Ajak Guru Dan Murid Kerja Bakti
banner 120x600

Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu, Kodim 1601/Sumba Timur. Serda Syamsurijal bersama guru dan para siswa melaksanakan kerja bakti membersihkan sekitar halaman sekolah SMP Satap Hiliwuku, Di Desa Persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai La Pawu, Sabtu (20/05/2023).

“Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput dan ilalang yang membuat proses belajar mengajar jadi terganggu, dan juga lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata,” ucap Babinsa Serda Syamsurijal.

Keterangan Foto : Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Babinsa Ajak Guru Dan Murid Kerja Bakti

Lanjutnya, untuk melakukan pembersihan lingkungan sekolah tersebut bersama guru-guru dan para siswa-siswi dengan penuh semangat melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah, kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di halaman yang sudah terlihat sangat semak dan terlihat sangat mengganggu pemandangan.

Kerja bakti ini,bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah menjadi elok bersih sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu, dan juga dengan adanya karya bakti ini bisa kita terhindar dari segala jenis penyakit.

“Sehingga murid dan guru bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat kita nyaman dan menjadi sehat untuk ditempati proses belajar mengajar,” pungkas Serda Syamsurijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *