Buka Turnament Menembak, Simak Berikut Pesan Wakapolda NTT

banner 120x600

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, membuka kegiatan Turnament menembak Bhayangkara Cup 2023 di Lapangan Tembak Imanuel Min Satuan Brimob Polda NTT, Kamis (22/6/2023) pagi.

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan thema “Polri presisi untuk negeri” pemilu damai menuju indonesia maju.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandrem 161/Wirasakti Kupang, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Wakajati NTT, unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota serta perserta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT mengatakan bahwa tema di atas, tentu patut merefleksikan perjalanan Polri selama 77 tahun dalam mengabdi, bekerja dan terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik sesuai dengan semangat presisi.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut hari bhayangkara ke-77 disamping kegiatan lainnya seperti bhakti Bhayangkara serta berbagai lomba dan pelayanan, baik yang diselenggarakan eksternal seperti lomba ketangkasan menembak ini. Secara internal maupun lomba-lomba yang diselenggarakan secara eksternal seperti ini”, ucap Wakapolda NTT.

Ia menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk sinergisitas Polri dalam hal ini Polda NTT dengan seluruh lembaga yang ada baik pemerintah daerah, kejaksaan, maupun dengan TNI baik TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kabinda dan BNNP.

“Ini wujud solidnya sinergisitas yang terbangun di NTT juga sebagai ajang mengasah kemampuan para peserta”, terangnya.

Dengan hadirnya TNI maupun pemerintah pada setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini. Wakapolda berharap ini sebagai bukti kerjasama dalam rangka menciptakan harkamtibmas di Nusa Tenggara Timur pada saat menjelang pesta demokrasi.

“Ketertiban dan keamanan daerah ini tanggungjawab kita bersama, maka melalui kerjasama yang solid diharapkan harkamtibmas dapat tercipta di bumi flobamorata tercinta”, ungkapnya.

Jenderal Bintang Satu juga mengharapkan semoga sinergisitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dalam membangun daerah ini menuju kesejahteraan masyarakat.

Turnament menembak ini terbuka untuk umum, termasuk anggota TNI, dan anggota Polri. Terdapat dua kelas lomba, yaitu menembank pistol eksekutif Forkopimda dan Pejabat Polda NTT serta menembak senapan 100 Meter tiga sikap yang diikuti oleh TNI-Polri dan umum serta beberapa kategori lomba yang dipertandingkan antara lain presisi 15 meter.

Diketahui perseta lomba kali ini diikuti oleh 32 perserta terdiri pejabat TNI-Polri dan instansi lainnya. Dalam perlombaan tersebut dimenangkan oleh TNI Angkatan Udara yakni juara satu Danlanud El Tari Kupang, Juara Dua Kadisops Lanud Kupang dan juara Tiga Kasigatip Lanud Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *