Babinsa Koramil 1626-02/Susut Komsos Di Tengah Tengah Warga Sedang Beraktifitas

Keterangan Foto : Babinsa Koramil 1626-02/Susut Komsos Di Tengah Tengah Warga Sedang Beraktifitas
banner 120x600

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial bagi segenap prajurit Kodim 1626/Bangli di wilayah terutama bagi para Babinsa. Bahasa komunikasi sosial di kalangan masyarakat Kecamatan Susut kurang populer bahkan tidak mengerti di kalangan masyarakat khususnya di Desa Apuan. Yang mereka tau adalah kita datang dirumahnya (Bertamu) Silaturahmi lalu ngobrol tetapi pada intinya apa yang kita bicarakan mengenai sasaran dan tujuan.

Hal ini yang dilakukan para Babinsa di wilayah disaat melaksanakan kegiatan patroli wilayah harian yang selalu bercengkerama dengan warga masyarakat, sembari melakukan komunikasi sosial (Komsos). Selasa, (20/6/23)

Sertu I Nyoman Suharta Babinsa desa Apuan yang sedang melaksanakan patroli wilayah tampak tengah berbincang-bincang dengan warga yang sedang beraktifitas. Bapak Ketut Sukarta salah satu warga merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak dari TNI ditengah aktifitasnya, yang mereka tau selama ini bahwa TNI Keras, tetapi kenyataannya penuh dengan lemah lembut dan sopan lagi baik dan mudah mudahan dengan seperti ini warga kami akan memahami kesan yang tidak baik itu.

“Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Babinsanya dilapangan, dengan setiap hari bercengkrama, membaur dengan warga binaan kita menjadi lebih dekat dengan warga binaan sehingga bisa tercipta situasi yang tentram dan nyaman antara TNI – Masyarakat sehingga pengamalan Delapan Wajib TNI, saptamarga dan Sumpah Prajurit dapat di Implementasikan, ” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *