Asik Bermain, Bocah 3 Tahun Tenggelam Di Kolam Area Bermain Anak

banner 120x600

Diketahui pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2023, sekira pukul 14.50 wita, berlokasi di Kolam Gedung Kesenian Sukarno, sebelah barat area bermain anak, Jln Sudirman, Kel Dauhwaru Kec. Jembrana Kab. Jembrana.

Terjadi kejadian dimana seorang anak usia 3,5 tahun meregang nyawa sesaat bermain di area permainan anak di Gedung Kesenian Sukarno.

Korban yang saat itu di temani neneknya tengah asik bermain di area permainan anak, kurang lebih setelah 10 menit bermain, korban berlari kearah barat menuju arah kolam, nenek yang berada di lokasi berusaha mengejar dan memangggil korban namun korban terus berlari dan menceburkan diri ke dalam kolam, sontak sang nenek berteriak meminta tolong pada warga yang ada di sekitar lokasi.

Selanjutnya, korban mendapatkan pertolongan dari warga ada di lokasi yang langsung turun ke kolam untuk mengangkat korban, waktu korban jatuh sampai diangkat dari kolam kurang lebih selama 2 menit , selanjutnya korban berusaha diberikan pertolongan dan akhirnya dievakuasi ke RSU Balimed Negara setelah melakukan pemeriksaan korban dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan saksi yang menolong korban mengatakan, sebelumnya ia tidak percaya dengan adanya kabar balita melompat ke kolam, namun setelah ia mendengar seorang ibu histeris meminta tolong, sontak ia langsung menuju lokasi dan turun ke kolam untuk mengangkat tubuh korban.

“Saat itu saya berada di sisi utara area permainan bersama anak, awalnya saya tidak percaya dengan adanya kabar seorang balita melompat ke kolam, namun setelah mendengar seorang ibu histeris meminta tolong, sontak saya langsung turun ke kolam untuk mengangkat tubuh korban, saya melihat korban dalam posisi menengadah/terlentang dan masih melihat ada gerakan di mulut korban saat berada di air,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter RSU BaliMed Negara saat diperiksa sudah tidak ada denyut nadi pada korban dan keluar cairan pada mulut korban, diduga korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsekta Jembrana Iptu I Putu Budi Santika saat dikonfirmasi awak media, membenarkan kejadian tersebut, kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.50 wita berbarengan dengan adanya Parade Ogoh-ogoh anak Paud/TK di depan Kantor Bupati Jembrana.

“Korban sempat ditolong oleh warga dan juga sempat diberikan pertolongan pertama dan langsung dibawa ke RSU Bali Med. Sampai di RSU Bali Med korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *