Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Koramil 02/Susut Kembali Pantau Ternak Sapi Warga

Keterangan Foto : Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Koramil 02/Susut Kembali Pantau Ternak Sapi Warga
banner 120x600

Guna mewaspadai Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada hewan ternak, Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Koramil 02/Susut melakukan anjangsana berkunjung kepeternakan milik warga.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Susut, Sertu Ketut Rediada yang mendatangi kandang ternak sapi milik dari salah satu Simantri Rare Anggon di Banjar Penatahan Desa Susut kecamatan Susut,Kabupaten Bangli, minggu (18/06/2023).

“Dalam kegiatan hari ini Babinsa mengunjungi masyarakat yang memiliki hewan ternak, kembali di laksanakan guna untuk mengecek kembali kesehatan hewan ternak sapi sehingga tidak ada lagi hewan ternak seperti sapi yang terkena penyakit PMK,” ujar Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno S.Sos. melalui Anggota Babinsa yang bertugas dilapangan.

Dandim juga menghimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi.

Jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah).

“Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa untuk saat ini hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK,” tutupnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *