Yuk Lihat Tampilan Terbaru MyTelkomsel, Usai Telkomsel-IndiHome Bersatu

Cyber Media News

Keterangan Foto : Yuk Lihat Tampilan Terbaru MyTelkomsel, Usai Telkomsel-IndiHome Bersatu
banner 120x600

Aplikasi MyTelkomsel kini telah diperbarui (update) dan menyediakan menu internet IndiHome di dalamnya. Hal tersebut merupakan realisasi awal dari integrasi layanan IndiHome ke Telkomsel setelah lepas dari Telkom Indonesia.

Dilihat Nesiatimes.com pada Sabtu (22/7/2023) beberapa pengguna Telkomsel sudah kebagian pembaruan aplikasi tersebut. Pada platform Android, aplikasi MyTelkomsel yang telah terintegrasi dengan IndiHome hadir di versi 7.0.0.

Dengan pembaruan ini, pengguna akan lebih mudah untuk menikmati layanan Telkomsel dan IndiHome. Pengguna dapat menikmati layanan secara bersamaan tanpa perlu mengunduh dua aplikasi yang berbeda. Pasalnya, pengguna sebelumnya perlu mengunduh dua aplikasi secara terpisah, yakni MyTelkomsel dan MyIndihome. Di sisi lain, tampilan MyTelkomsel yang telah diperbarui juga hampir sepenuhnya berubah.

Pada aplikasi MyTelkomsel yang baru, tampilannya lebih minimalis dan didominasi warna putih dengan font berwarna navy atau biru tua. Selain itu, ada pula nuansa sedikit gradasi warna merah, putih, kuning, dan juga biru. Di halaman muka, terdapat tiga halaman berbeda yakni Mobile, IndiHome, dan Video di sisi atas.

Pada halaman Mobile menampilkan informasi nomor telepon serta jumlah poin pelanggan. Kemudian pada bagian bawahnya, ada kolom nominal pulsa, kuota internet yang tersisa, rincian transaksi, dan fitur transaksi/pembayaran yang lain. Sedangkan pada halaman IndiHome terdapat nomor internet terdaftar yang biasanya tertulis di atas router WiFi yang terpasang di rumah.

Lalu kolom di bawahnya berisi informasi penggunaan internet (bandwidth) per bulannya. Selain itu, pengguna juga dapat melihat rincian penggunaan internet secara detail dengan mengklik “Lihat Detail”. Kemudian ada juga informasi total tagihan dan status pembayaran. Jika tagihan sudah dilunasi maka status pembayaran bakal berubah menjadi warna hijau dan bertuliskan “Sudah dibayar”.

Terdapat pula beberapa fitur transaksi yang tersedia seperti membayar tagihan internet, membeli paket tambahan, dan melacak lokasi pengiriman. Kendati demikian, masih ada beberapa pengguna yang belum mendapatkan pembaruan sehingga mohon bersabar. Kemungkinan pembaruan aplikasi MyTelkomsel berlangsung secara bertahap.

Silakan mengecek pembaruan di Play Store maupun App Store secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *