Wakapolres Lampung Barat Beri Pesan Kamtibmas Terkait Pemilu Damai 2024 dalam Acara Jumat Curhat

Keterangan Foto : Wakapolres Lampung Barat Beri Pesan Kamtibmas Terkait Pemilu Damai 2024 dalam Acara Jumat Curhat

Wakapolres Lampung Barat Polda Lampung, Kompol Robi B. Wicaksono, SH, mengkomunikasikan pesan-pesan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam acara “Jumat Curhat” di rumah seorang warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, pada Jumat (01/09/2023).

Kompol Robi, yang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Ferianda Eka Putra, SH, menyatakan bahwa kegiatan “Jumat curhat” ini memiliki tujuan untuk secara langsung mendengarkan keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat seputar pelayanan Kepolisian serta situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bahkan menerima masukan atau aspirasi yang paling kecil sekalipun.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program unggulan Polri untuk memperkuat kepercayaan masyarakat dengan turun langsung berinteraksi dengan mereka, sehingga dapat mengatasi hambatan-hambatan yang ada antara Polri dan masyarakat.

Selain itu, sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat dan sebagai wujud kerja sama dengan pihak eksternal,” kata Robi.

Robi menambahkan, “Mari hindari paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama, karena hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Segera laporkan kepada Polri jika Anda mengetahui adanya kelompok-kelompok yang mengajak kepada perbuatan radikalisme dan terorisme”.

“Kita juga harus menjaga anak-anak dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Pastikan agar anak-anak kita terhindar dari pergaulan bebas dan tindakan kriminal lainnya,” Tambahnya.

Selain itu, penting untuk diketahui bahwa Polri sekarang memiliki Aplikasi Polri Super App, sebuah platform yang dikembangkan oleh Polri yang menyediakan berbagai layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, termasuk pembuatan SIM, SKCK, dan pengaduan masyarakat (Dumas).

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi ini,” katanya.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diadakan secara rutin oleh Polres Lampung Barat dan Polsek di bawahnya, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Kompol Robi juga mengingatkan bahwa menjelang Pemilu tahun 2024, mereka mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *