Wabup Ipat Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

Pers Nasional

Keterangan Foto : Wabup Ipat Kunjungi Korban Angin Puting Beliung
banner 120x600

Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna ( Ipat ) didampingi Camat Mendoyo I Komang Dhiyatmika memberikan bantuan secara langsung kepada warga Banjar Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Senin (29/1). Adalah I Putu Wirawan yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu yang mendapatkan perhatian dari I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Dalam kunjungannya Wabup Ipat menyerahkan bantuan berupa paket sembako, Matras BNPB, selimut, terpal, paket family kids yang diterima oleh warga terkena bencana.

“Saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga I Putu Wirawan, diharapkan bantuan yang kami bawa dapat meringankan bebannya,” kata Wakil Bupati.

Pihaknya berharap agar warga setempat lebih waspada sebab kondisi cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini seperti angin kencang disertai hujan dapat menyebabkan pohon tumbang. Kemudian hujan deras juga dapat menyebabkan bencana longsor dan lainnya.

“Warga harus waspada jika rumah tinggalnya dekat daerah rawan bencana seperti pohon tumbang atau longsor,” pesanannya.

Sementara itu, korban I Putu Wirawan menuturkan kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 27 Januari 2024.

“Kejadian angin puting beliung yang menimpa rumah kami terjadi 2 hari yang lalu sekitar jam 3 sore,” ucapnya.

Atas bantuan yang diberikan, Pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepadanya secara langsung.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” pungkasnya.

Selain mengunjungi keluarga I Putu Wirawan, Wabup juga mengunjungi 2 warga lainnya yang terdampak bencana angin puting beliung yaitu I Nengah Ngandra dan I Gede Suidana. Atas bencana tersebut tempat tinggal keduanya hanya mengalami kerusakan ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *