Upaya Melestarikan Alam, Babinsa Dampinggi Mahasiswa KKN Tanam Tanaman Pucuk Bang

Cyber Media News

Upaya Melestarikan Alam, Babinsa Dampinggi Mahasiswa KKN Tanam Tanaman Pucuk Bang
banner 120x600

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Ida Bagus Sugriwa Denpasar melakukan penanaman tanaman pucuk bang. Kegiatan ini termasuk dalam salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN yang bertujuan untuk memperindah pemandangan di sekitar wilayah Kelurahan Cempaga.

Dengan hal tersebut, Sertu I Nengah Artawan selaku Babinsa Kelurahan Cempaga Korami 01/Bangli Kodim 1626/Bangli bersama Mahasiswa KKN melaksanakan kegiatan penanaman tanaman pohon pucuk bang dalam rangka Reboisasi dan Penghijauan wilayah Kabupaten Bangli bertempat di Lingkungan Pekuwon dan Puri Bukit, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Jumat (18/8/23).

Di sela-sela kegiatan, Sertu I Nengah Artawan mengungkapkan bahwa Babinsa sebagai pembina teritorial di wilyah binaan selalu mendukung penuh tiap kegiatan di desa binaannya.
“Tentunya kegiatan yang sangat positif, seperti yang di laksanakan hari ini bersama Mahasiswa dan warga dalam penanaman Pohon guna melestarikan lingkungan.” Ucapnya

Babinsa juga menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.
“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara serta tanaman yang ditanam dapat dimanfaatkan dan dinikmati,” tutupnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, mengatakan apa yang dilaksanakan para Babinsa jajaran merupakan salah satu bagian dari 8 wajib TNI yaitu membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.
“Sehingga Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya,” ungkap Dandim.

Ditambahkannya, penanaman pohon ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian alam dan lingkungan dan juga merupakan implementasi dari program Prov. Bali Nangun Sat Kerti Loka Bali.

Dandim mengapresiasi kepada seluruh Babinsa jajaran atas apa yang telah dilaksanakan di wilayah binaan masing-masing,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *