Terkini dan Sangat Penting Dari Bank BCA, Nasabah Diminta Hati-Hati Terhadap Aksi Penipuan Ini

Cyber Media News

Keterangan Foto : Terkini dan Sangat Penting Dari Bank BCA, Nasabah Diminta Hati-Hati Terhadap Aksi Penipuan Ini
banner 120x600

Viral di media sosial transfer gratis antar bank melalui aplikasi mobile banking PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Nasabah diminta untuk sign up dan kemudian diduga data-data yang ada di handphone bisa diretas.

Menanggapi informasi tersebut, BCA melalui EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn menegaskan bahwa transfer gratis antara bank adalah penipuan atau hoax.

Kemudian BCA mengimbau agar nasabah dan masyarakat tetap berhati-hati atas aksi penipuan lewat social engineering (soceng) dengan mode tertentu.

“Dapat kami sampaikan bahwa kabar tersebut adalah TIDAK BENAR dan bisa dipastikan itu AKSI PENIPUAN,” ungkap Hera dalam keterangan resminya, Minggu (23/7/2023).

Bagi nasabah yang mendapatkan informasi mencurigakan dan mengatasnamakan BCA dapat segera menghubungi kantor cabang setempat atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA.

Hera juga mengingatkan agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi perbankan yang bersifat rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain.

Selain itu, BCA juga mengingatkan agar nasabah mendapatkan informasi hanya dari channel resmi BCA. Yaitu aplikasi Halo BCA, No Resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +0621, atau tambahan lainnya), WhatsApp: Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau), Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru), dan Website: www.bca.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *