Tanpa Blokir, Ini Cara Agar Seseorang Tak Bisa Kirim Chat WhatsApp Ke Kita

Cyber Media News

Keterangan Foto : Tanpa Blokir, Ini Cara Agar Seseorang Tak Bisa Kirim Chat WhatsApp Ke Kita
banner 120x600

Para sahabat pengguna Whatsapp semuanya, mungkin anda pernah mengalami dan berkeinginan agar seseorang atau orang tertentu tidak mengirim pesan kepada anda.

Nah apabila apabila ingin mencegah orang mengirim pesan WhatsApp kepada Anda tanpa harus memblokir mereka, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan

1. Silahkan nonaktifkan pemberitahuan pesan WhatsApp: Anda dapat mematikan pemberitahuan pesan WhatsApp di pengaturan perangkat Anda. Dengan cara ini, Anda tidak akan menerima notifikasi ketika pesan baru masuk, sehingga orang tersebut mungkin akan mengurangi frekuensi mengirim pesan jika mereka tidak melihat tanda bahwa pesan telah dibaca.

2. Lalu atur status atau pesan otomatis: Anda dapat mengatur status atau pesan otomatis di WhatsApp yang menginformasikan orang lain bahwa Anda tidak tersedia atau sedang sibuk. Dengan begitu, mereka mungkin akan memahami dan mengurangi jumlah pesan yang mereka kirim.

3. Selanjutnya bisa juga blokir hanya kontak yang spesifik: Jika ada beberapa orang yang ingin Anda hentikan dari mengirim pesan, Anda dapat memblokir mereka secara individual tanpa harus memblokir semua orang. Ini bisa dilakukan melalui pengaturan aplikasi WhatsApp di bagian “Pengaturan” > “Akun” > “Privasi” > “Blokir”.

4. Mungkin juga Anda bisa batasi akses profil: Anda dapat membatasi akses profil WhatsApp Anda untuk orang-orang yang tidak ada di daftar kontak Anda. Dengan cara ini, orang yang tidak ada di daftar kontak Anda tidak akan dapat melihat detail profil Anda, termasuk foto profil, status, dan informasi lainnya yang mungkin membuat mereka ingin mengirim pesan.

Akan tetapi perlu diingat bahwa metode ini mungkin tidak selalu efektif tergantung pada orang yang mengirimkan pesan. Jika seseorang benar-benar memaksakan diri untuk menghubungi Anda, memblokir mungkin menjadi satu-satunya pilihan yang sangat sangat efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *