Street Parade Drumband Meriahkan Tahun Baru Islam di Jembrana

Cyber Media News

Keterangan Foto : Street Parade Drumband Meriahkan Tahun Baru Islam di Jembrana
banner 120x600

Peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kabupaten Jembrana diramaikan oleh Street Parade Drumband dari anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI). Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana dengan 20 peserta, dilepas oleh Bupati I Nengah Tamba dan Kepala Kantor Kementerian Agama, I Gede Sumarawan di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, pada Minggu (30/7).

Keterangan Foto : Street Parade Drumband Meriahkan Tahun Baru Islam di Jembrana
Keterangan Foto : Bapak Bupati Jembrana I Nengah Tamba Menghadiri Street Parade Drumband Meriahkan Tahun Baru Islam di Jembrana

Parade Drumband dimulai dari depan Kantor Kementerian Agama hingga berakhir di lapangan Dauhwaru, berhasil menarik animo masyarakat untuk menyaksikan kemampuan siswa-siswi MI dalam memainkan instrumen musik.

Bupati Tamba menyatakan bahwa lomba Street Parade Drumband dan Irama Musik Islami Madrasah Ibtidaiyah memberikan nuansa baru pada peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah serta menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas para siswa-siswi. Dia berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga dapat menumbuhkan perilaku yang baik dan memperkuat silaturahmi.

Ketua panitia, Dinar Gandana, melaporkan bahwa perlombaan drumband dan irama musik Islami melibatkan 857 peserta dari 20 MI, terdiri dari 7 MI Negeri dan 13 MI Swasta. Dinar berharap juara dalam perlombaan ini dapat tampil dalam parade budaya untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kota Negara pada bulan Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *