RSUD Sayidiman Resmikan Gedung Klinik Psikiatri Bratasena

Keterangan Foto : RSUD Sayidiman Resmikan Gedung Klinik Psikiatri Bratasena
banner 120x600

Terus mempermudah dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan resmikan gedung Klinik Psikiatri Irna Bratasena, Senin (18/9/2023).

Gedung Klinik Psikiatri tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Ketua DPRD Magetan, Sujatno dan Dirut RSUD dr Sayidiman, dr Rochmad Santoso.

Klinik Psikiatri ini dulunya adalah Rumah Sakit Darurat untuk pasien Covid-19. Berlokasi di paling timur RSUD dr Sayidiman. Sesuai rencana, klinik ini akan digunakan untuk pelayanan jiwa terpadu, baik rawat jalan maupun rawat inap untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa.

Usai membuka acara, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bahwa sekarang ini RSUD dr Sayidiman Magetan sudah bisa melayani pasien dengan gangguan kejiwaan, jadi masyarakat yang ingin berobat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar kota.

Sebelumnya kita sering mengalami persoalan ketika ada pasien gangguan kejiwaan harus dibawa ke Surabaya atau ke Solo untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. Oleh sebab itulah kita sediakan di RSUD dr Sayidiman agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh nantinya,” kata Suprawoto.

Dijelaskan Kang Woto, klinik Psikiatri ini bukan hanya untuk merawat orang dengan gangguan kejiwaan, tetapi juga bisa untuk sekedar berkonsultasi dengan dokter spesialisnya.

“Jadi jangan diartikan setiap orang yang datang kesini itu berarti ada gangguan kejiwaan, tetapi disini juga bisa melayani yang lainnya. Seperti konsultasi psikologis terkait persoalan rumah tangga, masalah percintaan dan permasalahan lainnya yang menyebabkan depresi,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Rochmad Santoso menyampaikan, bahwa di klinik Psikiatri ini, pasien yang datang akan dirawat oleh dokter spesialis yang dibantu dengan perawat-perawat yang telah terlatih sebelumnya.

“Disini (Klinik Psikiatri) ada 14 tempat tidur pasien dan tenaga ahlinya sendiri kita ada 2 dokter spesialis jiwa dan 10 nakes yang sudah mendapatkan pelatihan atau magang di RS Solo,” jelas dr Rochmad.

Selanjutnya, dr Rochmad berharap, dengan adanya inovasi layanan terbaru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat Magetan.

“Semoga dengan bertambahnya inovasi layanan klinik Psikiatri ini, RSUD dr Sayidiman Magetan bisa menjadi lebih bagus dan lebih optimal dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Peresmian gedung Klinik Psikiatri ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD. Kemudian, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan yang dilanjutkan peninjauan sarana dan prasarana di Klinik Psikiatri tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *